[REVIEW] Pakai Sheet Mask Setiap Hari? - SNP Ampoule Mask

by - March 26, 2020

Hai!!! Siapa di sini yang me time-nya suka maskeran sambil nonton Netflix atau drakor? Me of course!

Kali ini, aku mau review sekaligus menyelesaikan tantangan dari SNP untuk one mask a day. Btw, SNP ini singkatan dari Shining Nature Purity. Aku baru pertama kali coba masker dari SNP, dan setau aku masker mereka memang bagus banget terkenal dengan ampoule mask-nya.

Seperti yang kalian tau kalau kulit aku itu berjerawat tapi kulitnya sendiri cenderung sensitif dan kering. Makanya perlu banget untuk selalu jaga kulit aku tetap lembap supaya tidak dehidrasi dan malah memperparah jerawat aku. Anggapan yang salah juga bahwa kulit berminyak ga butuh hidrasi. Jangan salah, dulu waktu SMA aku kira kulit aku berminyak tapi ternyata kulitku dehidrasi jadi dia memproduksi minyak berlebih karena kulit memberi sinyal dia kekurangan kelembapan. Nah, salah satu cara praktis untuk menjaga kelembapan kulit adalah dengan menggunakan sheet mask. Maka dari itu, aku berani untuk ikut melakukan tantangan menggunakan masker setiap hari.

Masker SNP ada banyak banget variannya, mulai dari seri ampoule mask andalan mereka seperti Bird’s Nest Aqua Ampoule Mask, Charcoal Mineral Black Ampoule Mask, Gold Collagen Ampoule, Diamond Brightening Ampoule, Black Pearl Renew Ampoule, dan Jade Soothing Ampoule. Ada juga seri Jeju Mask seperti Jeju Volcanic Ash Mask, Jeju Cactus Mask, Jeju Green Tea Mask dan lainnya. Tentunya setiap varian punya manfaatnya masing-masing. Untuk review kali ini, aku akan bahas mengenai ampoule mask mereka yaitu Bird’s Nest Aqua Ampoule Mask dan Charcoal Mineral Black Ampoule Mask mereka aja ya.
BIRD'S NEST AQUA AMPOULE MASK

Packaging untuk seri ampoule mask ini kemasannya lebih glossy, dan varian Bird's Nest ini didominasi warna biru. Untuk semua varian, di bagian belakang kemasan ada penjelasan mengenai produk beserda 2 jenis barcode. Ini yang bikin aku percaya sama SNP adalah kita bisa langsung scan barcode-nya dan cek no BPOM serta originalitas produknya.
Kandungan utama dari ampoule mask ini adalah ekstrak Bird's nest yang bisa meningkatkan kelembapan dan menenangkan kulit yang iritasi sehingga kulit akan lebih sehat. Oya, sheet mask ini juga udah bebas dari kandungan paraben, mineral oil, pewarna, dan synthetic silicone.
Sheet mask-nya sendiri berwarna putih dan ukurannya ga terlalu kebesaran di aku. Biasanya sheet mask tuh gede banget sampe bisa ke bagian rambut. Yang ini lebih pas di aku. Selain itu, ini juga tipe sheet mask yang aku suka yaitu ringan jadi bisa dipakai sambil nugas, duduk, berdiri, jalan, nonton, dll tanpa sheet mask-nya jatuh jatuh. Jadi bisa maskeran tapi ga mengganggu kerjaan.
Ampoule-nya juga ga terlalu banyak. Soal sedikit atau banyak sih aku ga pernah masalahin jujur aja. Kalo sedikit ampoule-nya aku pun jadi ngerasa ga terlalu becek di muka atau pas lagi duduk (sambil nugas misalnya) netes netes gitu. Oh! Maskernya juuga ada wanginya yang enak tapi ga begitu menyengat jadi ga mengganggu juga selama pemakaian maskernya.
Pengalaman aku menggunakan varian ini adalah hasilnya sangat melembapkan! Kalau klaimnya adalah menenangkan kulit, aku percaya sih karena kemerahan di kulit aku bisa reda keesokan pagi setelah aku menggunakan masker ini di malam hari.

CHARCOAL MINERAL BLACK AMPOULE MASK
Sesuai dengan namanya, kandungan utama dari varian ini adalah charcoal powder dan mineral water. Varian ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah. 
Untuk kemasan dari Charcoal Mineral Black didominasi warna hitam dan abu-abu. Sheet mask dari varian ini juga berwarna hitam karena sheet mask-nya itu mengandung 30% charcoal atau arang yang bisa memaksimalkan kulit menyerap ampoule-nya. Seperti yang kita tau kalau arang ini bagus untuk menyerap minyak berlebih. Tapi juga diimbangi dengan kandungan mineral water yang bisa melembapkan kulit.
Untuk ukuran sheet mask-nya sendiri pun aku ngerasa lebih kecil dan lebih pas di wajah aku dibandingkan yang varian lain. Setelah digunakan, ampoule-nya bisa kita tepuk-tepuk supaya menyerap ke kulit. Hasil setelah pemakaian pun aku suka! Ampoule-nya ringan dan cepat menyerap ke kulit. Kulit juga beneran kerasa bersih gitu. Mantul deh! Besok paginya pun kulit aku tetap lembap tapi ga berminyak. Biasanya kalau kurang lembap atau terlalu lembap, pasti besok paginya t-zone aku malah berminyak parah. Tapi ini ngga! I think ini bisa kok dipakai uuntuk semua jenis kulit ga hanya yang berminyak aja.
Nah, untuk varian ini dianjurkan untuk tidak digunakan setiap hari. Kebayang ga sih dengan manfaatnya yang mengontrol kadar minyak terus kita gunakan setiap hari? Pasti kulit kita malah jadi kering banget karena minyak minyaknya diserap semua. Jadi kalau mau digunakan bisa kita kombinasikan dengan varian lain, dipakai secara bergantian setiap hari.

HOW TO USE
Cara pakainya sama seperti dengan sheet mask pada umumnya; selesai cuci muka, pakai toner, terus langsung aplikasikan maskernya selama 10-20 menit. Setelah itu lepas maskernya dan tepuk-tepuk deh supaya menyerap maksimal! Nah, tapi biasanya aku ga pakai toner atau rangkaian skincare lainnya sebelum ataupun setelah menggunakan sheet mask-nya. Jadi aku hanya menggunakan sheet mask saja sebagai pengganti rangkaian skincare aku di malam hari.

RESULT

Beginilah hasilnya before – after rutin menggunakan sheet mask selama 7 hari berturut-turut. Hasilnya mungkin tidak begitu jelas terlihat di foto, tapi yang aku pribadi rasakan secara signifikan adalah kulit tetap lembap tapi ga minyakan berlebih! Karena lembap, jadi pori-pori pun terlihat lebih halus dan ga keliatan kerutan kerutannya (yang punya kulit kering pasti tau kan suka keliatan kerutan). Selain itu, untuk jerawat aku pun ga semakin meradang.
Meskipun aku timbul beberapa jerawat tapi aku sendiri tau itu ditimbulkan dari faktor lain seperti PMS, dan full satu minggu ini aku begadang terus. Nah, biasanya kalau aku begadang, bagian pipi aku besoknya jadi merah-merah gitu, tapi selama seminggu ini kulitku ga merah-merah meski tetap timbul jerawat. Aku ga menyangka sih ternyata pakai satu sheet mask tiap hari juga cukup mengubah kondisi kulitku ya.
Tekstur ampoule sheet mask SNP
Dari varian sheet mask yang udah aku coba selama satu minggu, aku paling suka dengan yang Charcoal Black Mineral! Surprisingly, meski kulit aku kering malah aku lebih suka varian ini karena ampoule-nya lebih mudah menyerap ke kulit, kulit terlihat lebih bersih, namun tetap lembap. Hasilnya terkadang untuk varian lain di kulit aku cenderung rich dan sedikit lebih lama menyerap ke kulit aku. Mungkin memang karena fungsinya pun beda ya.
Overall, tantangan ini berhasil! Kalian bisa coba juga untuk menggunakan satu sheet mask setiap hari dan coba lihat perbedaannya. Aku saranin juga kalian pilih sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan jenis kulit kalian tentunya, supaya hasilnya bener-bener maksimal.
Psst, mereka juga lagi ada challenge 7 hari pakai sheet mask dan ada hadiah yang menanti loh! Bisa cek ke website atau social media mereka ya. Ada yang udah pernah coba ampoule mask SNP juga? Coba share pengalaman kalian juga ya di kolom komentar.
BELINYA DIMANA?
Sudah tersedia di berbagai e-commerce:
Tokopedia
Shopee
Sociolla
iLotte
Offline store:
Guardian
Aeon
Farmers
Ranch Market

MORE INFO:
Instagram: @snpofficial.id
Website: www.snpcos.co.id




Thankyou for visiting

Disclaimer: produk dikirimkan oleh brand namun hasil ulasan merupakan opini dan hasil pengalaman dari author.

You May Also Like

0 comments