REVIEW LIPLAPIN : LIP SRUB + LIP BALM ALAMI UNDER 100K

by - October 20, 2017

Hello girls! Sebelumnya aku mau cerita dulu sedikit,
Jadi bibir aku super duper kering banget! Udah pucet terus ngelupas-ngelupas. Belum lagi aku suka gemes banget sama bagian yang keringnya itu, jadi kadang suka aku kelupasin sendiri.
Nah karnanya, bibir aku jadi super jelek banget deh kaya merah-merah karna suka dikelupasin.
Terus karena bibir aku juga pucet, makanya aku suka pake lipstick, liptint, apapun itu. Dan seringkali hasilnya kurang bagus di bibir aku :((( Apalagi kalo yang lipcream matte, sebagus apapun itu tapi pas mendarat di bibir aku....udah deh bubarrrr.

Nah! Ga sengaja nemu artikel yang membahas mengenai perawatan bibir yang dibuat dari bahan-bahan alami. Dan salah satu produknya adalah Liplapin!
Fyi, Liplapin ini buatan lokal loh! Liplapin ini juga tidak mengandung petroleum jelly, pengawet, atau bahan kimia lainnya yang berbahaya.


LIPLAPIN LIP SCRUB – COTTON CANDY

Kita pun tau kalau kita perlu melakukan scrub. Dengan melakukannya secara rutin, dapat membantu mengurangi sel-sel kulit mati pada bibir kita sehingga bibir kita lebih lembut.
Lip scrub juga dapat membantu mencerahkan warna bibir yang kusam.
Oya, jangan lupa juga untuk selalu bersihkan sisa lipstick, liptint, dsb dengan make up remover atau sejenisnya. Supaya bibir kita bersih dan mengurangi kemungkinan untuk bibir kita menghitam akibat bahan kimia yang terkandung dalam lip product yang kita gunakan sehari-hari.

Liplapin pun mengeluarkan lip srub dengan varian yang beraneka ragam. Mulai dari green tea, caramel, bubble gum, cotton candy, banana, dan strawberry.
Semuanya sebenernya sih sama aja, hanya warna dan aromanya aja yang beda. Yang punya aku ini varian cotton candy. Dan ini bener-bener wanginya manis kaya cotton candy.
Iyah kaya lagi nge-scrub bibir pake gula yang buat bikin permen kapas itu! XD

Lip scrub ini dikemas dalam bentuk jar.
Oya, ada pelapis alumunium ketika pertama kali kita buka tutupnya. Seperti segelnya gitu biar higienis kali ya

Cara pakai:
Bersihkan bibir dan lap hingga benar-benar kering. Lalu oleskan lip scrub ke bibir dan gosokkan secara perlahan dengan gerakan memutar sehingga sel-sel kulit mati terangkat. Kemudian diamkan selama ± 3 menit. Setelah itu bersihkan dengan tisu/kain, tidak perlu dibilas dengan air.
Gunakan 3-4x dalam seminggu.

Setelah rajin pake lip scrub ini tentunya bibir aku jadi lebih calm.
I mean, bibir aku yang asalnya teksturnya kasar banget dan gradakan banget karena pecah-pecah, sekarang jadi lebih mendingan.
Meskipun terkadang masih ngelupas tapi pas di-scrub tuh jadi lebih lembut.
Setidaknya kalau pakai lipstick keliatannya lebih rata, ga terlalu keliatan banget pecah-pecahnya.
Dan ga bikin bibir aku iritasi karena butiran scrubnya yang terlalu kasar hihi
Lagian ini kan hanya perawatan dari luar, kita tetep butuh perawatan dari dalam. Harus banyak minum air putih dan makan buah :))
Liplapin Tinted Lip Balm - Strawberry Kiss

LIPLAPIN TINTED LIP BALM

 Ingredients:
beeswax, shea butter, cocoa butter, vitamin E oil, jojoba oil, sweet almond oil, coconut oil, natural essential oil, and coloring powder.

Ya salah satu cara untuk menjaga kelembapan bibir adalah dengan menggunakan lip balm.
Di sini aku pakai tinted lip balm dari Liplapin yang Strawberry Kiss.
Sebenernya ada beberapa varian yaitu: Red Rose, Strawberry Kiss, dan Cocoa Butter.

Sesuai dengan namanya, produk ini memberikan warna yang lebih tinted di bibir kita dan warna yang dihasilkan pun lebih natural tidak terlalu mencolok. Dan karena ini lip balm makanya membuat bibir kita tetep lembap.
Untuk ukuran lip balm, daya tahan tinted lip balm yang satu ini cukup bagus.
Jadi biasanya kalo lip balm kan cepet bangetttt ilangnya, nah yang ini tuh masi ada warnanya. Ga ilang blass gitu.
Oya, simpan di tempat sejuk atau suhu kamar ya. Pernah aku bawa pergi, aku masukin di tas. Pas dibuka dia meleleh gitu. Tapi langsung masukin kulkas aja tar dia kembali kaya awal lagi hihi.


OVERALL
Selama kurang lebih 2 bulan aku gunakan, lipscrub dan tinted lip balm ini keduanya memberikan performa yang cukup baik di aku. Aku juga suka karna Liplapin menggunakan bahan-bahan yang alami dan aman untuk digunakan. Selain itu, beli lip scrub ditambah lip balm pun harganya masih di bawah 100k, cukup terjangkau kan? Cuma sayangnya aku ga berani untuk bawa si lip balm ini kalo pergi-pergi karna takut meleleh/lembek.

REPURCHASE?
Yes, masih penasaran sama varian lip scrub lucu lainnya dari Liplapin! Dan semoga nanti ada varian baru juga untuk tinted lip balm dan lip scrub-nya.


Kalian bisa tanya-tanya dulu ke adminnya. Adminnya ramah banget kok.
More info:
Instagram : @liplapin
Line : @liplapin (gunakan @)


Thankyou for visiting!

You May Also Like

0 comments