[REVIEW] Cushion Harga di Bawah 200k – Peripera Inklasting Pink Cushion #1 Pink Ivory

by - August 28, 2018

Hello pretty!
Biasanya kalian pakai base makeup-nya apa sih? Namanya mahasiswi pasti ada rasa ingin coba-coba produk kecantikan tapi dengan harga yang masih bersahabat di kantong. Kali ini aku mau bahas cushion yang belakangan lagi aku pakai. Cushion ini berasal dari brand Peripera.
Kita langsung bahas aja yuk! ;)

Peripera Inklasting Pink Cushion #1 Pink Ivory
Cushion Peripera ini punya 3 jenis yang memiliki kegunaannya masing-masing.
-        Ink Lasting Pink Cushion untuk hasil kulit silky smooth dan lebih cerah
-        Ink Lasting Mint Cushion untuk hasil yang powdery, shine-free.
-        Ink Lasting Lavender Cushion untuk hasil yang luminous dan dewy glow.

Nah kita akan membahas yang Ink Lasting Pink Cushion yang mana punya 3 pilihan shade yaitu #1 Pink Ivory, #2 Pink Beige, dan #3 Pink Sand
Punyaku ini shade #1 Pink Ivory

CLAIM
Inklasting Pink Cushion’s brightening pink effect provides smooth, flawless complexion with weightless coverage. Cushion ini juga mengandung SPF 50+ PA+++ jadi bisa bantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari meskipun tetap harus menggunakan sunscreen ya. Kalau di web-nya mereka memberi claim cushion ini akan memberikan efek kulit terlihat luminous dan smooth meskipun setelah 6 jam.


PACKAGING
Produk ini hadir dengan box yang didominasi dengan warna pink dan putih. Pada bagian atas box terdapat keterangan shade cushion, sedangkan pada bagian bawah terdapat keterangan tanggal pembuatan.
Dari sisi packaging mirip sama cushion pada umumnya, namun Peripera yang seri pink ini juga dikemas dengan warna pink doff dengan emboss warna putih untuk nama produknya.
Pada bagian belakangnya terdapat keterangan produk yang menggunakan hangul jadi aku kurang mengerti XD. Oya, untuk cushion Peripera ini tidak bisa di-refill jadi hanya bisa satu kali pakai.
Fyi, cushion ini bertahan 12 bulan setelah produk dibuka.
(Isi 14 gram)
Cushion ini juga dilengkapi dengan cermin. Cerminnya memang agak buram, eitss tapi tenang aja! Kalian tinggal buka plastik pelindung cerminnya :)
Puff cushion-nya berwarna pink senada dan terdapat polkadot warna putih serta tulisan “Peripera”. Super lucu! Aku selalu suka dengan packaging dari produk-produk Peripera. Aku baca beberapa review produk ini, dan katanya puff cushion ini non-rubycell yang mana jadi lebih banyak menyerap produk dan mudah membuat cakey.
Sama seperti cushion pada umumnya yang memiliki pembatas antara tempat puff dan bagian produk cushion-nya. Dan tenang aja, ada segelnya kok di bagian produknya.

TEXTURE & SCENT
Teksturnya cenderung cair/liquid dan wanginya agak floral (?) entahlah tapi aku suka dengan wanginya. Enak banget jadi berasa pakai BB cream namun mengaplikasikannya dengan puff cushion. Teksturnya yang cenderung cair ini jadi nggak bikin cakey di wajahku dan mudah untuk di-blend.

RESULT
(kiri: sebelum diratakan, kanan: sesudah diratakan)
Karena cushion aku ini shade no 1 yang mana itu paling terang, pastinya jadi lebih terang di skintone aku. Selain itu cushion ini juga memberikan hint pink yang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Btw produk ini dibeliin temen kakakku, jadi shade-nya kurang pas. Tapi untuk mengatasinya, aku pakainya sedikit aja karena dia udah bisa cover satu wajahku.
Satu layer aja udah bisa memberikan efek di aku. Warna kulit tentunya jadi terlihat lebih merasa dan aku pori-pori aku jadi tidak begitu terlihat. Hasil dari cushion ini adalah dewy tapi nggak terlalu kinclong berkilau gitu, yang mana aku suka karena kulit aku kan kering.
Untuk coverage, produk ini medium-high coverage. Lumayan bisa sih menyamarkan noda jerawatku dan menurut aku dia buildable. Tapi aku menghindari melakukan banyak layering karena balik lagi kulitku lagi kering dan teksturnya kurang baik jadi produknya malah cakey dan nyangkut di dry-patches.
Untuk ketahanannya, produk ini ya lumayan tahan. Aku pakai aktivitas sehari-hari seperti ke kampus pun dia lumayan tahan. Kurang lebih 4 jam masih bagus hasilnya.

OVERALL
Menurut aku kualitas cushion ini setimpal sama harganya sih. Cushion lain harganya di atas 200k, sedangkan ini masih berkisar di 100k. Untuk hasilnya aku sendiri lumayan suka untuk makeup yang nggak dempul karena akupun menggunakannya satu layer saja agar warna kulit lebih rata dan sedikit menyamarkan pori-pori.
Yang aku kurang suka adalah untuk hasil produknya kalau dipakai ber-layer karena malah cakey dan mudah geser kalau tidak di-set dengan bedak, mungkin cakey ini dipengaruhi juga oleh puff-nya yang memang tidak terbuat dari rubycell itu kali ya(?) dan shade-nya yang terlalu terang di aku jadi mungkin lain kali belinya no 2. Selebihnya sih aku oke oke aja hihihii


Disclaimer:
Review ini dibuat secara jujur berdasarkan opini dan pengalaman pribadi.

Thank you for visiting!



You May Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. Yuyuyuu dicoba juga hihihii. Makasi udah mampir :))

      Delete
  2. Untung ketemu review jujur.. Membantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, seneng bisa bantu :) makasi udah mampir

      Delete