[REVIEW] Skincare dengan Kandungan Susu Kambing?! - Borntree Gold Milk Steam Cream

by - October 05, 2019

 Hai semua!
Siapa di sini yang kulitnya kering? (*angkat tangan tinggi*) Yap! Kulit aku ini termasuk kulit yang kering. Daerah wajah mungkin agak ke kombinasi ya, tapi kulit badan tuh beneran kering banget. Apalagi kaki, kadang suka terabaikan ya untuk dirawat.
Kali ini aku lagi cobain produk yang unik banget dan tentunya bisa melembapkan kulitku yang kering ini. Produknya adalah Borntree Gold Milk Steam Cream. Kenapa aku bilang unik? Karena mulai dari packaging, tekstur, scent, sampai kandungannya tuh unik, kepoin sampai selesai ya supaya nggak penasaran! XD
Produk ini katanya best seller mereka lho! Makin penasaran kan? Makanya aku beraniin untuk cobain produk ini.

PACKAGING
Produk ini hadir dalam box berwarna hijau pastel, aduh cute banget sih warnanya. Kemudian di bagian atas terdapat bentuk seperti kambing(?) dan tulisan nama produk serta brand berwarna putih. Oya, ada segelnya juga bertuliskan Borntree.
Di bagian dusnya juga terdapat keterangan produknya, tapi mostly berupa hangul Korea. Tapi tenang aja, kalian bisa lihat detil produk di website mereka (jangan lupa ubah bahasanya jadi English di website mereka ya.
 
Kemudian produk ini dibalut dalam bentuk jar plastik berwarna putih dan ada motif hewan berwarna hijau (yang asumsi aku sih kambing ya XD) di bagian atas dan juga di sisi jar. Ketika dibuka tutupnya ada lid pembatasnya, tapi nggak ada spatula untuk ambil produknya.
 
Isi produknya ini 200 gram, tapi aku lihat di website mereka ada juga dalam bentuk tube ukuran 150 ml. Oya, kalian bisa lihat exp.date baik di jar maupun di box-nya ya

INGREDIENTS
HOW TO USE
Gunakan di seluruh wajah sebagai step terakhir skincare.
Tapi ini nggak hanya untuk wajah, bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Bahkan mereka berani klaim produk ini aman untuk digunakan bayi sekalipun dan kulit sensitif sekalipun.

TEXTURE & SCENT
Mereka mengklaim bahwa produk ini bisa meresap ke kulit dalam waktu tiga detik. Pertama kali, aku sempet underestimate dan mikir kalau ini bakal kerasa berat banget di kulit. Ternyata….NGGAK SAMA SEKALI! Klaimnya beneran dong langsung meresap gitu aja. Gada perasaan lengket gitu atau kerasa berat di kulit aku. WOW!

Teksturnya kaya whip cream! Wanginya pun mirip, kaya es krim susu! Rasanya pengen dijilat gitu lho.

Suka banget deh pokonya sama tekstur dan wanginya. Tapi ya wanginya ga tahan lama. Aneh juga ya kalau dipakai di wajah terus wangi susunya tahan lama, agak risih juga ya kalo gitu tar dikira es krim WKWK (#garing)
 
RESULT
Seperti yang udah aku bilang di post akhir-akhir ini kalau aku lagi breakout di awal tahun. Puji Tuhan sekarang udah lebih terkontrol jerawatnya, datangnya cuma sama sahabat sahabatnya aja, dulu datangnya bareng sekeluarga besar tuh si jerawat. Jadi sekarang aku lagi fokus menghidrasi kulit aku aja dan memperkuat skin barrier. Aku agak takut sebenernya dengan kandungan susu dan fat yang jadi kandungan utama produk ini. Awal awal aku coba hanya di bagian dagu dan hidung, kemudian di hari ketiga aku gunakan daerah dahi juga, jadi selama 3 hari berturut-turut aku gunakan pagi dan malam di daerah T.
Kemudian tidak ada reaksi apapun seperti keluar jerawat atau kemerahan. Jadi aku putuskan untuk apply juga di seluruh wajah. Ternyata besoknya muncul bitnik-bintik kemerahan di pipi kanan aku dan anehnya di bagian bawah mata juga. Padahal daerah itu jarang kena jerawat. Aku putuskan untuk stop produk ini dulu. Dan makin malem makin keluar beberapa whitehead seperti jerawat di pipi kiri aku. Selama 2 hari aku hentikan pemakaian produk ini, dan whitehead pun hilang, bitnik kemerahan juga langsung hilang. Jadi asumsi aku sih itu gara-gara produk ini.

TAPI Secara rutin aku gunakan di leher, tangan, kaki, badan, gada reaksi kemerahan atau sebagainya juga malah berasa melembapkan. Mungkin kulit paling sensitif aku adalah pipi, makanya mungkin lebih bereaksi dengan kandungan skincare itu. Dan aku ga berani lagi untuk coba apply di wajah.

OVERALL
Aku suka dengan produk ini dan aku biasa pakai di kaki dan tangan apalagi waktu bener-bener kering. Ini bisa jadi pengganti body lotion dan cocok untuk yang punya kulit kering juga. Meski dia rich, tapi menurut aku ini ga sampe rich kaya body butter karena dia mudah banget nyerapnya ke kulit. Aku rekomen kalau kalian ada alergi sama komposisi fat atau susu atau yang lainnya, mending coba dulu sedikit di daerah tertentu (khususnya kalau kalian berniat untuk pemakaian di wajah).
Disclaimer: apa yang ga cocok di aku belum tentu ga cocok juga di kalian. Reaksi yang muncul di aku belum tentu sama reaksinya di kulit kalian. Banyak review yang bilang kalau produk ini bikin wajah mereka glowing juga kok. Intinya, harus bijak dalam pilih produk karena skincare itu cocok-cocokan.


BELINYA DIMANA?
Bisa beli di Charis Shop, dan tentunya selalu ada diskon dong

HARGANYA BERAPA?
IDR 278.000
Tapi lagi diskon jadi IDR 242.000

MORE INFO:
Instagram: @borntree_korea
Facebook: @borntree_korea





Thankyou for visiting

You May Also Like

2 comments