[REVIEW] Cobain Shampoo Vegan - Love Beauty and Planet: Murumuru Butter and Rose Shampoo

by - March 22, 2020

Halo gengs!

Bulan Maret masih terisolasi di rumah jadi saat ini pun aku kuliah online, skripsi online, ngasdos online, semua serba online. Yang terpenting, jangan lupa jaga kesehatan ya! Healthy lifestyle harus terus dilakuin jangan cuma waktu menghindari virus corona aja, ok?

Udah lama ga bahas tentang perawatan rambut ya. Kali ini aku akan bahas mengenai sampo vegan. Wah jujur excited banget pengen cobain produk ini dari lama dan akhirnya kesampean juga! Produknya adalah dari brand Love Beauty and Planet! Aku coba yang warna pink atau yang mengandung Amazonian Murumuru butter dan aroma Rose. Varian ini lebih ditujukan untuk menjaga warna rambut, jadi mungkin lebih ditujukan untuk rambutnya diwarnai kali ya? Tapi aku pengen coba ini meski rambut aku ga diwarnain karena warnanya pink!

DESCRIPTION
Sesuai dengan nama brand-nya, Love Beauty and Planet, jadi mereka ingin tetap para konsumennya menjaga kecantikan tapi juga tetap ramah lingkungan.
BeautyJaga warna rambutmu agar tetap berkilau, termasuk rambut yang diwarnai. Dengan kandungan Amazionian Murumuru Butter, shampoo ini melembapkan rambut agar tampak sehat berkilau. Saatnya berikan rambutmu sentuhan keharuman alami yang menyegarkan dari kelopak bunga Bulgarian Rose pilihan.
PlanetCita-cita kami adalah meninggalkan jejak karbon sekecil mungkin, bahkan sampai hamir tidak ada. Langkah ini kami mulai dengan membuat produk pebuh kebaikan bahan alami, dan mengemasnya dalam 100% botol daur ulang. Teknologi cepat bilas kami akan membantumu mengatasi rambut kusut sekaligus menghemat air. Keharuman lembut produk kami merupakan perpaduan minyak dan ekstrak alami yang ethically sourced.
 
Huhu mantap ga sih? Justru kadang kita lupa mikirin berapa banyak botol plastik dari skincare yang kita gunakan atau kemasan dari produk produk yang kita gunakan. Good job LBP!

INGREDIENTS
Water, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, sodium chloride, glycol distearate, fragrance, sodium benzoate, citric acid, polyquaternium-10, cocamide mea, PPG-9, disodium edta, glycerin, cocos nucifera (coconut) oil, astrocaryum murumuru seed butter, isopropyl alcohol, sodium acetate, rosa damascena flower extract, sodium hydroxide.

PACKAGING
Shampoo sebanyak 400 ml ini dikemas dalam botol bentuk tabung gitu yang didominasi warna pink. Bagian kemasannya juga ada emboss di bagian bunga-bunga dan di bagian nama brand-nya. Lucu parah deh pokonya!
Kemudian bagian tutupnya berwarna hitam dan modelnya yang dipencet gini loh! (Aku gatau apa sebutannya HAHA!) Aku suka sih model gini jadi bener-bener hemat waktu pas lagi keramas tuh gausah buka tutup botolnya dulu lah atau diapain dulu lah, kalo ini tinggal langsung dipencet aja langsung kita tuang deh!
Botol segede gini sih tentu bukan barang yang akan aku bawa kalo travelling ya. Selain gede, model tutup yang seperti itu aku takut tumpah karena kepencet/tertekan sewaktu di perjalanan terus malah bocor kemana mana. Tapi bagian yang ditekannya cukup kuat kok sebenernya. Dan botolnya ada yang ukuran lebih kecil. So, kalo kalian mau bawa untuk travelling pun sebenernya oke oke aja kok. Kalo aku sih suka ceroboh soalnya hehee.

HOW TO USE
Tuang ke tangan, busakan ke rambut, bilas. Ingat, gunakan air secukupnya saja. Jika terjadi kontak dengan mata segera bilas dengan air.

TEXTURE & SCENT
Teksturnya kental dan warnanya putih agak silver gitu. Ini tipe shampoo yang ga terlalu banyak busa. Aku jadi agak boros sama produknya sih karena kaya kurang greget gitu kalo ga keluar busa banyak.
Kemudian untuk aroma, wah ini sih parah banget! Wangi pake banget, sis! Bikin betah keramas lama-lama deh! Aromanya cenderung ke manis gitu. Mungkin untuk yang ga suka aroma manis, ya agak terganggu jadinya. Tapi ini wanginya tipe aku banget!

RESULT
         Setelah beberapa kali aku coba, ini memang memberikan hasil sesuai dengan klaim yang mereka berikan. Mungkin dengan cara busa yang ga terlalu banyak dan teknologi cepat bilas seperti klaim mereka, memang aku rasakan jadi lebih hemat air sih. Hasil setelah keramas pun lembut dan beneran ga kusut seperti yang mereka klaim. WAW! Oya, di sini juga aku pakai conditioner tapi bukan dari brand LBP ini ya. Tapi waktu aku pakai shampoo lain, kadang ada yang udah pakai conditioner pun rambut aku keset dan jadinya kusut waktu dibilas maupun waktu dikeringkan. Tapi ini tuh bener-bener bikin rambut lembut. Ga bikin rambut aku yang mudah mengembang tuh jadi semakin ngembang, tapi malah jadi “jatuh”. Wanginya juga tahan lama banget! Aku juga baru sadar waktu mama aku abis keramas pakai shampoo ini terus berdiri beberapa meter dari aku tapi kecium banget harumnya!
            Efek lain yang aku rasain adalah bikin cepet berminyak di kulit kepala aku. Aku gatau kenapa efeknya kaya gitu di aku. Biasanya aku keramas 2 hari sekali. Tapi ini tuh lama kelamaan (setelah beberapa kali pakai secara rutin) besoknya setelah keramas kulit kepala aku lebih berminyak dan 2 hari setelah keramas tuh kulit aku jadi lebih gatel dari biasanya. Mungkin karena makin berminyak jadi makin gatel kali ya? Intinya, kalau pake ini lebih cepet berminyak dan jadinya lepek di aku.

OVERALL
         Secara keseluruhan, aku suka dan cukup puas dengan produk ini. Bener bener menyenangkan untuk keramas pake ini tuh. Ya, memang jadi love-hate relationship sama shampoo ini. Bikin lembut tapi cepet juga bikin lepek di kulit kepala aku, yang mana bikin gatel juga L
        Tapi jujur aku suka banget dengan hasil rambut setelah keramas yang lembut banget, gampang diatur, ga ngembang, wangi tahan lama, dan sebagainya itu. Jadi solusinya adalah aku pakai shampoo ini kalo mau ada acara gitu. Kalo sehari-hari di rumah doang sih aku pakai produk lain, atau misalnya aku bakal ke kegiatan/acara yang panas panasan aku gabakal pake produk ini karena takut lepek.
        So, aku tetep bakal merekomendasikan produk ini untuk kalian coba ya. Mungkin next aku bakal coba yang warna biru karena itu untuk volumizing, siapa tau lebih ga bikin lepek. Kalian yang lagi coba produk produk vegan, ini juga jadi salah satu yang wajib kalian coba sih. Overall, good job LBP!
            Share juga dong kalian yang pernah coba produk LBP. Siapa tau ada yang bisa aku coba lagi.

BELINYA DIMANA?
Bisa beli di e-commerce kesayangan kalian
HARGANYA BERAPA?
±IDR 73.000 (fyi, tapi mereka sering ada diskon)

MORE INFO:




Thankyou for visiting


Disclaimer: review ini dibuat berdasarkan opini yang jujur dari author.

You May Also Like

2 comments

  1. Sering banget nih aku lihat produk ini di toko online langganan. Tapi belum kebeli soalnya harganya lumayan mahal juga. Hehehe. Eh tapi kalau isinya 400ml berarti lumayan banyak lho, ya. Jadi kalau dihitung-hitung gak terlalu mahal juga ya, Mbak. Jadi pengen beli juga nih aku kalau shampoo ini sebagus itu. 😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Ada ukuran lebih kecil juga kok kalau mau coba coba dulu. hahaha dulu aku juga beli pas ada diskon ko mbaa, jadi sekitar 40ribu doang untuk 400ml XD

      Delete