[REVIEW] Pantene Anti Lepek – SOCOBOXxPANTENE

Halo! Gimana kalian udah mulai aktivitas di luar rumah kah? Mungkin sebagian dari kita tetap ada yang bekerja di kantor ada pula yang WFH ya.

Ngomongin soal new normal, aku biasanya lebih sering pergi-pergi pakai motor jadi tentunya lebih cepet lepek rambutnya karena pakai helm. Jangan kan aktivitas di luar rumah, aktivitas sehari-hari selama di rumah juga aku sering lepek rambutnya. Maksimal 2 hari kalau ga keramas pasti banget langsung lepek dan gatel banget :(


Kebetulan banget bulan lalu aku dapat SOCOBOXxPANTENE yang berisikan shampoo dan kondisioner Pantene Anti Lepek. Kira-kira gimana ya hasilnya di rambutku? Beneran anti lepek atau ngga? Kita langsung bahas aja mulai dari packaging.

Pantene Shampo Anti Lepek

Pantene Kondisioner Anti Lepek

Pantene Anti Lepek ini punya kemasan yang didominasi warna putih dan sedikit warna hijau. (isinya berapa?) Kalau keduanya dibawa travelling menurutku lumayan makan tempat, aku lebih suka bawa versi sachet atau pindahin ke botol yang lebih kecil. Walaupun keduanya punya desain yang serupa, tapi gabakal ketuker antara shampoo dan kondisioner. Untuk kondisioner tutupnya ada di bagian bawah, sedangkan shampoo di bagian atas.

 Btw jadi kepikiran deh, mungkin didesain seperti ini karena kalau kondisioner konsistensinya lebih padat dibandingkan shampoo jadi meskipun tutupnya ada di bagian bawah botol, saat dibuka ngga langsung tumpah atau meleber. Yagasih? Hehehe

 INGREDIENTS

Komposisi Pantene Shampo Anti Lepek

Shampoo ini masih mengandung SLS, jadi mungkin produk ini kurang tepat untuk kalian yang ga cocok atau menghindari kandungan ini.

Komposisi Pantene Kondisioner Anti Lepek

TEXTURE & SCENTS


Untuk shampoo warnanya bening dan agak kental. Wanginya segar tapi ga terlalu menyengat juga. Busa yang dihasilkan juga cukup banyak dan lembut, ga bikin rambut keset. Sedangkan kondisionernya berwarna putih susu dan konsistensinya lebih padat. Pakai sedikit aja dan tunggu sebentar udah bikin rambut aku lembut kok.

 RESULTS

Jujur aku sempat underestimate produk ini, karena sebelumnya pernah coba shampoo Pantene seri lainnya tapi malah bikin keset dan jadinya rontok. Jadi aku lebih sering pakai kondisioner mereka dibanding produk produk shampoo-nya.

Yang aku rasakan setelah menggunakan rangkaian Pantene Anti Lepek adalah rambut aku lembut dan tidak membuat kulit kepala cepat berminyak. Biasanya shampoo yang punya klaim dan kasih efek rambut lembut malah bikin rambut aku cepet lepek. Bingung banget aku tuh!

 Oya, aku juga sempat keluar pakai motor tapi waktu pulang ga bikin semakin lepek juga. Intinya produk ini ga bikin rambut aku cepet lepek, di hari ketiga ya pasti lah minyakan tapi dalam batas wajar. Tapi shampoo Pantene Anti Lepek juga ga kasih efek volumizing, malah kasih efek “jatuh” di rambutku. Aku lebih suka efek seperti itu karena rambut aku biasanya mudah ngembang.

 So, overall aku ga nyangka dengan performa Pantene Anti Lepek ini. Awalnya underestimate dan ga berniat untuk bikin full review di blog. Tapi ternyata bagus hasilnya di rambutku sejauh ini dan pastinya lebih gampang ditemuin di minimarket (lebih affordable juga hehe).


Kalau shampoo andalan kalian apa?



Thanks for visiting

2 comments